Tugas

Serangan atau virus terbaru (min 3)

  1. Virus Ransomware
  2. Virus Ground
  3. Virus Shorcut

Kerusakan virus yang timbul/ yang disebabkan oleh virus tersebut

  1. Virus Ransomware menyebabkan data data dikomputer tercuri oleh si pengguna virus tersbut dan menguncinya, sampai si korban memperoleh kunci dekripsi dari pemilik virus meminta sejumlah uang tebusan.
  2. Virus Ground meyebabkan sebuah aplikasi yang berformat (.exe) tidak dapat berjalan karena file asli aplikasi yang berformat (.exe) di hide oleh virus tersebut.Ciri aplikasi yang terkena virus ini adalah aplikasi tersebut berkapasitas 522kb atau lebih sederhananya lagi aplikasi tersebut berawalan huruf (g) seperti contohnya mozila.exe menjadi gmozila.exe.
  3. Virus Shorcut hampir sama dengan virus ground cuma yang membedakan virus ini menjadikan sebuah file berformat apa saja menjadi sebuah shorcut yang berkapasitas 1kb aja dan aplikasi atau file yang sudah terkena virus shorcut tidak bisa dibuka atau dijalankan diwindows.

SQL Injection dan Cara penggunaan

SQL Injection merupakan sebuah teknik hacking dimana seorang penyerang dapat menginsert perintah-perintah SQL melalui url untuk dieksekusi oleh database dan mengambil semua data data yang berada di website target tersebut.
Penyebab utama dari celah ini adalah variable yang kurang di filter atau yang dinamakan  vulnerabillty.

  1. Cari web yang vulnerabillity / yang terdapat bug(dengan dork inrul:php?id= ) lalu copykan website tersebut dengan bug yang ada seperti dibawah ini .s1
  2. Setelah itu paste kan di aplikasi SQL Injcetion( disini saya menggunakan Havij) lalu anlyze s2.png
  3. Lalu terdapat hasil seperti dibawah ini , itu tandanya exploitasi berjalan dengan baik , kalo sudah seperti ini kita bisa mengetahui sebagian besar data data dari website tersebut.s3.png
  4. Caranya , langsung saja kita klik tables pada aplikasi tersebut lalu get Dbss4.png
  5. lalu centang pada kolumn keduanya , setelah itu Get Tabless5
  6. lalu akan muncul data data pada web tersebut s6.png

 

Leave a comment